Jago Lagu
  • Rabu, 01 Dec 2021
  •  

Waduh! 7 Ide Dekorasi Kamar yang Belum Dicat

Waduh! 7 Ide Dekorasi Kamar yang Belum Dicat

Waduh! 7 Ide Dekorasi Kamar yang Belum Dicat (Cnn)

VST.MY.ID - Suasana kamar kadang jadi salah satu yang memengaruhi mood. Apalagi bagi sebagian pekerja yang masih bekerja dari rumah atau work from home (WFH) karena pandemi Covid-19.

Merombak dekorasi dapat menjadi pilihan untuk mendongkrak mood yang buruk. Artikel ini akan mengulas ide dekorasi kamar yang belum dicat agar jadi menarik.

Tips Dekorasi Rumah dengan Ragam Warna Cerah Ceria

Jika Anda baru saja pindah rumah atau kamar sewa dengan dinding ruangan masih polos, renovasi dan mengecat kamar jelas bakal memakan waktu dan biaya besar.

Tapi kreasi tak melulu harus dengan memoles dinding kamar. Ada beberapa ide yang dapat Anda coba untuk dekorasi kamar yang belum dicat.


Berikut alternatif dekorasi kamar yang belum dicat.


1. Gantung pigura foto, lukisan, atau sketsa

Gantung lukisan atau foto dapat jadi ide dekorasi kamar yang belum dicat (Ilustrasi Foto: iStockphoto/dmitriymoroz)


Seni gantung adalah trik yang lumayan mudah. Pada bagian dinding kosong yang belum dicat, Anda dapat menggantung karya seni juga foto sehingga ruang tersebut tampak jauh lebih menarik.

Laman Apartementguide.com menyarankan owner kamar untuk memasang poster band, film atau karya seni favorit. Dan menggantungnya dapat jadi pilihan murah.


Atau, jika Anda menginginkan jam dinding ukuran besar maka inilah waktunya untuk mewujudkan itu.

2. Memasang wallpaper sementara

Wallpaper temporer di beberapa negara menjadi tren desain populer dekorasi kamar yang belum dicat. Akan tetapi, dikutip dari laman Mybedframes, di beberapa negara para penghuni rumah kadang memilih wallpaper permanen atau yang tidak dapat dilepas.


Dengan trik ini, Anda bukan saja dapat menentukan desain wallpaper, tapi juga dapat mengkreasikan sesuai menggunakan foto sendiri.

Sebagian yang mempraktikkan ide dekorasi ini mengklaim wallpaper sementara lumayan awet karena tidak akan mudah lepas. Hanya saja dapat meninggalkan bekas.

Jika Anda khawatir ada bekas tertinggal, disarankan untuk mencoba dulu di area yang kecil pada dinding.



3. Pasang pita dekoratif

Percaya atau tidak, kerajinan tangan populer ini dapat menjadi karya seni yang instan untuk dinding Anda. Cuma perlu banyak selotip untuk membentuk pola apa pun yang Anda inginkan menghiasi dinding polos kamar.

Selotip-selotip tersebut lagipula juga akan dengan mudah terkelupas saat Anda tak menginginkannya lagi.

Ide ini memungkinkan Anda berkreasi dan kapanpun dapat dengan mudah mengubah tema dinding, jika ingin memperoleh sentuhan aksen lain yang lebih menarik.

4. Kain atau karpet bercorak


Pasang karpet bercorak dapat jadi ide dekorasi kamar yang belum dicat (Ilustrasi Foto: Wikimedia Commons/Lluis Satorre Gonzalez)

Kain atau karpet bercorak yang membentang dan menghias dinding menjadi ide lain dekorasi kamar yang belum dicat. Ada berbagai macam metode, misalnya Anda dapat menggunakan sekrup.

Anda disarankan menggunakan kain atau karpet yang memenuhi dinding, sesuai peta dunia. Namun harus diperhatikan pula, untuk kasus tertentu sesuai kamar kos atau kamar sewa, ownernya kadang tidak membolehkan cara ini.

5. Meletakkan rak

Rak juga jadi salah satu pilihan menarik karena multifungsi. Keberadaan rak dapat Anda manfaatkan untuk dekorasi dinding kamar yang belum dicat, sekaligus tempat penyimpanan.

Rak besar ini juga akan menghentikan suasana membosankan karena dinding yang polos. Alasan lain mengapa rak adalah pilihan tepat adalah karena Anda juga dapat mengubah tampilan atau desain ruangan dengan cepat hanya dengan memindahkannya.

6. Pamerkan koleksi Anda

Barang koleksi yang tersusun rapi dapat jadi ide dekorasi kamar yang belum dicat (Ilustrasi  (Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana)

Gantungan kunci, piringan CD yang tak terpakai, piring atau apapun yang mungkin dapat Anda gantungkan di dinding, dapat dimanfaatkan. Gunakan dinding kamar yang belum dicat sebagai galeri untuk memamerkan koleksi Anda.

Dekorasi sesuai itu tak hanya unik, tetapi juga menambah khas penataan rumah atau kamar sesuai kepribadian Anda.

Tips Mendekor Rumah dengan Wastra Nusantara

7. Karya asli

Jangan ragu menumpahkan kreativitas untuk mengisi ruang kosong kamar Anda. Jika Anda memiliki sisi artistik, ini waktunya untuk membebaskan dan mengeksplorasinya.

Ambil beberapa kanvas kosong dalam berbagai ukuran, cat, kuas dan bahan seni lain yang ingin Anda gunakan. Ciptakan sesuatu yang orisinal untuk dinding Anda.

Tak selalu harus dalam bentuk lukisan, karya orisinal untuk dekorasi kamar yang belum dicat juga dapat Anda buat dari kartu pos atau kolase foto perjalanan keluarga. Bisa pula dikombinasi dan kreasikan dengan paduan cat warna. (nma)

(CNN)

Total dibaca: 47x | Berikan Komentar!


Bayu Setiawan
Penulis : Bayu Setiawan
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Ternyata Qantas Airlines Menjadi Maskapai Penerbangan Teraman di Dunia Versi AirlineRatings