Jago Lagu
  • Senin, 25 Oct 2021
  •  

Update, Wolf Cut, Gaya Rambut Paling Tren Buat Generasi Z

Update, Wolf Cut, Gaya Rambut Paling Tren Buat Generasi Z

Update, Wolf Cut, Gaya Rambut Paling Tren Buat Generasi Z (Cnn)

VST.MY.ID - Memilih gaya rambut memang susah-susah gampang. Meski ada banyak gaya rambut yang ditawarkan, memutuskan ingin pakai model apa dapat jadi memakan waktu lama.

Jika Anda sedang mencari model rambut untuk tampilan baru, tak ada salahnya mencoba potongan 'wolf cut' yang saat ini sedang digandrungi para generasi Z.

Melansir CNN, pencarian model rambut wolf cut di Google naik hingga 100 persen sejak tahun 2020. Istilah ini juga meningkat hingga 88 persen di Pinterest. Sementara wolf cut di media sosial Instagram mulai dipopulerkan oleh para remaja, bahkan ada sekitar 80,7 juta video dengan tagar #wolfcut di TikTok.

Pilihan Redaksi

Gaya Rambut Ekstrem Ronaldo, Botak Seperti Chiellini


Kenali Metode hingga Risiko Cangkok Rambut bak Kevin Aprilio


Tips Agar Rambut Tidak Rontok saat Kenakan Hijab

Potongan wolf cut disebut berasal dari Korea Selatan. Glamour mengatakan potongan rambut wolf cut memperlihatkan kesan liar, bebas, sama sesuai serigala. Tak heran model rambut ini diberi nama 'wolf cut'.


Kesan yang dihasilkan dari potongan rambut wolf cut sesuainya memang cocok dengan generasi Z yang 'young and wild'. Hal ini menggambarkan gaya yang sesuai dengan para remaja.

Model potongan ini membuat rambut terlihat lebih bervolume pada bagian atas, dan tipis serta kecil pada bagian bawah. Beberapa model rambut wolf cut biasanya menggunakan poni dan menyisakan rambut tipis di dekat telinga.



Karena berasal dari salon Korea Selatan, tak heran model wolf cut cenderung wavy, atau sedikit curly, berbeda dengan rambut mullet yang biasanya lurus.

Wolf cut dapat terbilang unik karena potongan rambut ini bersifat unisex. Artinya baik laki-laki juga perempuan dapat memilih model potongan rambut ini.

Terinspirasi dari mullet


Sepintas, gaya rambut wolf cut mirip dengan model mullet yang sempat populer pada tahun 1970-an. Sebut saja penulis lagu dan penyanyi David Bowie, rocker Joan Jett, aktris Jane Fonda, yang ikut mempopulerkan mullet pada masanya.

Wolf cut memang terinspirasi dari model rambut mullet. Hanya saja potongan wolf cut lebih bergelombang, dan cenderung memiliki layers rambut yang lebih tipis daripada mullet.

Sementara baru-baru ini, model mullet yang lebih 'soft' dipopulerkan kembali oleh pelantun lagu Bad Guy, Billie Eilish. Dalam video terkininya, ia tampil dengan model rambut wolf cut pirang bergelombang, lengkap dengan ponytail. Alhasil, potongan rambut ini pun makin digandrungi, terutama oleh para fansnya.


Wolf cut juga tak harus berambut panjang, ada banyak potongan wolf cut dengan rambut pendek. Gaya wolf cut dengan rambut pendek bergelombang juga membuat kesan, fresh dan natural. Anda juga tak perlu ragu memilih model rambut ini meskipun jenis rambut yang Anda miliki keriting. Wolf cut juga cocok bagi Anda dengan rambut curly. (mel/chs)

(CNN)

Total dibaca: 727x | Berikan Komentar!


Susi Azizah
Penulis : Susi Azizah
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Bagaimana Bisa? GWK Bali Kembali Ditutup Mulai 1 Februari 2021