Jago Lagu
  • Rabu, 25 May 2022
  •  

Wisata Pantai Lenggoksono Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru

Wisata Pantai Lenggoksono Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru

Wisata Pantai Lenggoksono Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru

VST.MY.ID - Pantai Lenggoksono yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirto Yudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65182, Indonesia. ini selalu ramai pengunjung setiap akhir pekan.

Selain tempatnya yang indah, sejuk juga akses jalan menuju Pantai Lenggoksono tidak begitu sulit. Mungkin anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Perlahan tapi pasti Malang menjadi salah satu destinasi wisata Pantai nasional. Ini dikarenakan Kabupaten Malang memang memiliki banyak Pantai yang keindahannya tak kalah dari Pantai-Pantai tersohor lainnya. Satu persatu Pantai di Malang menjadi buah bibir dan ramai dikunjungi para wisatawan.

Pantai Lenggoksono

Salah satunya adalah Pantai Lenggoksono. Pantai yang berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo ini memiliki ombak yang menarik perhatian peselancar lokal hingga luar negeri.

Jika kamu memiliki hobi olah raga berselancar, agaknya kamu akan merugi jika tidak mencoba ombak Pantai Lenggoksono.  Karena pantai ini memilki ombak yang besar yang sangat cocok untuk berselancar.


Pantai ini terhubung langsung dengan samudera Hindia yang terkenal akan ombak besarnya. Jika Anda tertarik, yuk simak ulasan Pantai Lenggoksono berikut ini.


Harga Tiket Masuk Pantai Lenggoksono

Untuk dapat menikmati keindahan alam di Pantai Lenggoksono kamu tidak perlu membayar mahal karena harga tiket masuknya hanya sebesar Rp.5000. Nanti kamu juga harus membayar tarif parkir sebesar Rp. 5000 rupiah. Tidak mahal, bukan?.

Rute Menuju Lokasi Pantai Lenggoksono

Pantai ini berlokasi di di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Jika dari pusat kota Malang, kamu harus menempuh jarak sekitar 60 kilometer untuk hingga kawasan Pantai Lenggoksono.


Kira-kira waktu perjalanan yang harus ditempuh adalah 2 kilometer dengan sepeda motor dan 3 sampai 4 jam dengan mobil. Dari kota Malang kamu harus pergi ke Kecamatan Dampit terlebih dahulu yang berjarak 1,5 jam perjalanan. Lalu dari Dampit, pergi ke arah Selatan menuju Kecamatan Tirtoyudo. Lalu ambillah jalur ke Pantai Sipelot.

Dari sini kamu akan menikmati pemandangan kebun kopi dan cengkeh di desa-desa yang dilewati. Setibanya di persimpangan, ambillah jalur menuju Lenggoksono. Sebagai catatan, rute menuju Pantai Lenggoksono minim papan petunjuk, jadi kamu harus berinisiatif untuk bertanya kepada penduduk agar tidak tersesat di perjalanan.


Selain minim papan petunjuk, jalanan menuju Pantai Lenggoksono juga minim lampu jalan dan warung. Jadi usahakan untuk tidak menjalani perjalanan di malam hari. Jalan yang akan dilalui ke kawasan Pantai Lenggoksono tidak begitu lebar akan tetapi dapat dilalui mobil.

Selain itu di kanan kiri jalan terdapat jurang yang cukup tinggi. Walaupun begitu, pemandangan selama melewati jalannan sempit dan berjurang ini cukup indah. Sangat disarankan untuk kamu agar mengendarai kendaraan dengan hati-hati, terlebih lagi ada beberapa bagian jalan yang sempit. Pastikan kondisi fisik kamu dan juga kendaraan kamu berada dalam keadaan fit ketika melewati rute ini.

Dibutuhkan konsentrasi dan stamina yang cukup untuk melewati rute ini. Agar perjalanan kamu lebih hemat dan praktis, kami sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Kamu tidak akan menemukan satu kendaraan umum pun di jalan. Memang kamu dapat menggunakan jasa ojek dari Dampit, tapi sudah pasti harganya sangat mahal bahkan jika dibandingkan dengan naik kendaraan pribadi.



Obyek Wisata di Pantai Lenggoksono

Berikut adalah beberapa objek wisata yang dapat memberikan keseruan selama liburan di Pantai Lenggoksono.

1. Ombak yang cocok untuk Berselancar

Seperti yang tadi telah disampaikan, Pantai Lenggoksono memiliki ombak yang cukup tinggi untuk dapat menjalani olah raga selancar. jadi, jika kamu punya hobi berselancar atau sekadar ingin belajar, Pantai ini dapat dijadikan pilihan. Namun berselancar di Pantai ini hanya dapat dilakukan pada musim-musim tertentu.


2. Perahu WPisata

Kamu dapat berkeliling ke Pantai lain dari Pantai ini. Beberapa di antaranya adalah Pantai Banyu Anjlok, Bolu Bolu dan teluk Klete’an. Caranya adalah menyewa perahu wisata yang tersedia. Perahu ini dapat menampung penumpang hingga 8 orang.

Lalu untuk biaya sewanya sendiri adalah sebesar Rp.50.000 per orang. Perahu tidak akan membekalimu ke tengah lautan, kok karena karena hanya mengunjungi Pantai-Pantai yang lain. Walaupun begitu tetap saja perjalanan ke Pantai itu terasa sangat seru karena kadang-kadang harus menembus ombak.

3. Snorkeling di Teluk Klete’an

Dari perahu yang telah disewa, tukang perahu biasanya akan menawarkan tempat yang paling jauh terlebih dahulu untuk dikunjungi, yaitu Pantai Bolu Bolu. Tapi dalam perjalanan ke sana kita akan singgah terlebih dahulu ke teluk Klete’an. Tanpa berlabuh ke bibir Pantai terlebih dahulu, kamu dapat langsung snorkeling setelah menceburkan diri ke laut.


Tenang saja karena kedalaman lautan yang disinggahi hanya berkisar 5 meter. Selama snorkeling, kamu dapat menyaksikan beragam terumbu karang yang cukup indah, walaupun masih kalah dari pemandangan bawah laut di Raja Ampat.

4. Berenang di Pantai Bolu Bolu

Setelah puas snorkeling di teluk Klete’an, perahu akan berlayar ke pantai Bolu Bolu. Pantainya landai dan ombaknya tenang serta jernih. Saking jernihnya kamu dapat melihat ikan yang berenang hilir mudik di dalam air. Karena itu berenang adalah pilihan yang sangat pas ketika sampai di sini.

5. Bermain ke Air Terjun yang jatuh ke Laut

Setelah puas berenang di Pantai bolu Bolu, perahu akan membekalimu ke Pantai Banyu Anjlok yang berada di dalam rute pulang ke lenggoksono. Pantai ini memiliki air terjun dengan air tawar yang jatuh langsung ke laut. Air terjun yang sejuk sangat cocok menjadi tempat mandi-mandi.

Itulah ulasan tentang Pantai Lenggoksono yang ada di Malang Jawa Timur. Apakah kamu tertarik? Jika iya segera tandai kalender kamu untuk menentukan kapan kamu akan berkunjung ke Pantai ini.

(PAN)

Total dibaca: 156x


Penawaran Populer


Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

PANTAI POPULER

Wisata Pantai Sayang Heulang Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru