Jago Lagu
Jago Lagu
  • Rabu, 01 Dec 2021
  •  

Terbaru, 5 Tanaman Hias Berbunga Putih, Cocok untuk Dekorasi Lebaran

Terbaru, 5 Tanaman Hias Berbunga Putih, Cocok untuk Dekorasi Lebaran

Terbaru, 5 Tanaman Hias Berbunga Putih, Cocok untuk Dekorasi Lebaran (Cnn)

VST.MY.ID - Rumah yang cantik dapat membuat suasana Idulfitri jadi lebih bermakna meski berada di rumah saja. Berikut beberapa tanaman hias dengan bunga berwarna putih yang dapat Anda jadikan pilihan untuk mempercantik rumah di hari Lebaran nanti.

Warna putih selalu identik dengan sesuatu yang suci. Senada dengan Idulfitri yang bermakna kembali kepada yang fitrah atau suci dan bersih dari segala dosa.

Anda dapat membuat suasana Lebaran di rumah jadi lebih sakral sekaligus menenangkan. Salah satu caranya adalah menghias rumah dengan beragam pilihan tanaman hias.

Ada beberapa tanaman hias yang memiliki bunga berwarna putih, cocok dengan suasana Idulfitri. Berikut mengutip berbagai sumber.

1. Bunga sedap malam


Selain digunakan sebagai dekorasi pernikahan, bunga sedap malam juga kerap hadir di hari Lebaran.


Tanaman dengan nama latin Polianthes tuberosa ini memiliki kuncup bunga yang berwarna putih menenangkan. Aromanya yang wangi juga dapat menjadi pengharum ruangan alami.

Anda dapat menempatkan bunga sedap malam di teras rumah atau area di dalam rumah yang terpapar sinar matahari. Bunga satu ini membutuhkan cahaya matahari untuk berkembang.


Tanaman hias peace lily (iStockphoto/nalinratph)

2. Peace lily


Siapa yang tak tahu tanaman hias satu ini? Tanaman hias ini memiliki daun yang rimbun dengan bunga-bunga berwarna putih yang mekar di antaranya.

Tanaman dengan nama latin Spathiphyllum ini begitu populer sebagai tanaman hias dalam ruangan. Betapa tidak, peace lily termasuk ke dalam daftar tanaman anti-ribet.

Seperti namanya, kelopak bunga berwarna putih yang dimiliki peace lily dapat menimbulkan kedamaian tersendiri.


Sebagai bonus, tanaman ini juga merupakan salah satu tanaman terbaik pembersih udara. Jadi, selain mempercantik ruangan, tanaman ini juga dapat membantu memurnikan udara dalam ruang rumah Anda.


3. Anggrek bulan

Anggrek bulan atau Phalaenopsis amabilis merupakan salah satu bunga kebanggaan Indonesia. Bunga ini pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani asal Belanda, C. L. Blume.


Anggrek bulan memiliki bunga yang sangat elegan. Warna putih dengan sedikit rona merah muda akan mencerahkan jendela rumah Anda.

Tanaman anggrek yang dikenal dengan sebutan puspa pesona ini juga bukan jenis tanaman yang membutuhkan banyak perhatian. Tanaman ini menyukai cahaya terang dan tidak langsung. Jendela yang menghadap ke arah timur adalah tempat terbaik untuk menempatkan anggrek bulan.

4. Bunga krisan

Bunga krisan adalah salah satu bunga taman yang paling populer. Bunga satu ini memiliki variasi yang beragam, baik dari ukuran, warna, serta bentuk.

Bunga ini kerap digunakan sebagai pemanis rangkaian atau ucapan. Kelopak bunganya yang padat membuatnya terlihat begitu cantik.


Bunga krisan putih rasanya cocok dijadikan dekorasi rumah saat Lebaran.

Perlu diingat, bunga satu ini menyukai sinar matahari penuh. Tak cukup sinar matahari akan membuat tanaman ini lebih lemah dan lebih sedikit bunga yang mekar.

Namun, untuk mekar lebih lama, pindahkan ke tempat yang lebih teduh setelah kuncup bunga berkembang.

5. Shasta daisy

Meski pesonanya tak sekuat bunga mawar, akan tetapi kecantikan bunga daisy dapat menarik siapa pun yang melihatnya.

Sama sesuai krisan, bunga daisy juga hadir dengan beragam variasi, termasuk dalam hal warna. Shasta daisy dapat jadi pilihan tanaman hias untuk dekorasi Lebaran.

Kelopak bunganya yang berwarna putih dengan bagian tengah yang berwarna kuning membuat suasana lebaran jadi lebih menyenangkan.

Sinar matahari penuh dan tanah kering menjadi tempat favorit bagi mereka. (asr)

(CNN)

Total dibaca: 138x | Berikan Komentar!


Redo Prakoso
Penulis : Redo Prakoso
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (0)
Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Hmmm, Cegah Warga ke Luar Kota, Oslo 'Pindahkan' Gunung ke Taman