Jago Lagu
Jago Lagu
  • Senin, 25 Oct 2021
  •  

Hmmm, 3 Cara Diet yang Mudah dan Menyenangkan

Hmmm, 3 Cara Diet yang Mudah dan Menyenangkan

Hmmm, 3 Cara Diet yang Mudah dan Menyenangkan (Cnn)

VST.MY.ID - Berbagai pantangan saat proses menurunkan berat badan seringkali membuat seseorang putus asa dan berujung gagal diet.

Padahal, ada banyak cara diet yang mudah, tidak menyiksa serta menyenangkan.

7 Gerakan Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit

Melansir Healthline, kunci utama keberhasilan diet yaitu dimulai dari hal-hal sederhana. Berikut di antaranya.

1. Mengurangi karbohidrat


Langkah sederhana pertama yang dapat Anda lakukan yaitu mulai mengurangi segala bentuk makanan tinggi karbohidrat secara bertahap.


Contohnya, jika terbiasa mengonsumsi nasi putih dalam porsi penuh, Anda dapat mengurangi jadi setengahnya. Setelah terbiasa, coba beralih mengganti nasi putih ke nasi merah atau shirataki.

Memangkas asupan karbohidrat bermanfaat supaya tubuh dapat membakar lemak dari cadangan energi yang tersimpan.


Selain itu, mengontrol jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh sangat efektif dalam menurunkan berat badan.

2. Perbanyak asupan serat dan protein


Ilustrasi. Memperbanyak asupan protein dan serat menjadi salah satu cara diet yang mudah dan menyenangkan. (istockphoto/fcafotodigital)

Cara diet yang mudah memang dapat disiasati sedemikian rupa. Sederhananya yaitu fokus memperbaiki asupan makanan yang lebih sehat dan bergizi.

Tubuh sangat memerlukan makanan dengan protein dan kaya serat. Terlebih bagi Anda yang sedang menjalani program diet.



Makanan tinggi protein mampu meningkatkan kerja metabolisme tubuh dalam membakar lemak, menguatkan massa otot, sampai meredam keinginan ngemil.

Sementara makanan berserat dapat memberikan efek kenyang lebih lama, menghentikan konstipasi, mengontrol gula darah, serta memaksimalkan penyerapan nutrisi.

3 Resep Menu Diet untuk Makan Malam


3. Aktif bergerak

Setelah memperbaiki asupan makanan, tahap selanjutnya yaitu membuat tubuh aktif bergerak. Misalnya mengerjakan pekerjaan rumah, berkebun, bersepeda, naik turun tangga, atau berjalan santai.

Sempatkan juga berolahraga rutin, tapi tak perlu yang terlalu berat. Anda dapat mulai dari olahraga ringan sesuai menari, aerobik, joging, sampai latihan HIIT yang lebih berat.

Perlu diingat bahwa pola diet sehat tidak hanya berpusat pada berat badan yang turun secara signifikan. Tapi juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Ilustrasi. Dengan cara diet yang mudah, berat badan Anda akan turun dengan sehat. (iStockphoto/kitzcorner)


Dengan mengonsumsi makanan bergizi, kemampuan tubuh pun akan maksimal, mudah berkonsentrasi, atau tidak mudah sakit.

Sementara dengan aktif bergerak, tubuh akan lebih bugar yang efeknya dapat memperbaiki suasana hati sampai meningkatkan kualitas tidur.

Cara diet yang mudah dan sehat tentunya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, hal ini mungkin kurang efektif untuk kondisi berat badan tertentu sesuai penderita obesitas.

Terlebih jika Anda memiliki penyakit penyerta. Maka sebaiknya konsultasikan ke dokter terlebih dulu untuk menerima jenis diet yang lebih efektif. (avd/asr)

(CNN)

Total dibaca: 51x | Berikan Komentar!


Meira Permata Sari
Penulis : Meira Permata Sari
No Internet No Life

Teknologi akan melampaui interaksi manusia. Dunia akan memiliki generasi idiot.

Komentar (1)
Nina Vina Lovenya
25 Sep 2021, 10:30 WIB

ikutan trending ya hehe

Tinggalkan Komentar
Ingatlah untuk selalu berkomentar dengan sopan sesuai pedoman situs ini
* Anda tidak memiliki akses untuk meninggalkan komentar *
TOPIK HANGAT

Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

BERITA POPULER

Tahukah Kamu? Aturan Jam Makan yang Baik untuk Diet