Jago Lagu
Jago Lagu
  • Rabu, 25 May 2022
  •  

Wisata Pantai Bandealit Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru

Wisata Pantai Bandealit Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru

Wisata Pantai Bandealit Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru

VST.MY.ID - Pantai Bandealit yang berada di Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68173, Indonesia. ini selalu ramai pengunjung setiap akhir pekan.

Selain tempatnya yang indah, sejuk juga akses jalan menuju Pantai Bandealit tidak begitu sulit. Mungkin anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Mengunjungi Pantai sebagai salah satu Destinasi Wisata Alam bersama teman juga keluarga merupakan kegiatan yang sangat mengasyikkan.

Kondisi Pantai yang luas serta udara sejuk memang sangat sesuai jika ingin berlibur bersama rombongan.

Apalagi jika Pantai tersebut bersih, indah dan memiliki daya tarik tersendiri mulai dari pasir yang unik, bentuk, biota laut, serta layanan yang tersedia.


Pantai Bandealit masuk ke dalam salah satu rekomendasi destinasi wisata alam berupa Pantai yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu bersama keluarga dan sahabat.


Pantai yang berada di kabupaten Jember ini tepatnya terletak di area hutan, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai ini diminati oleh wisatawan Lokal juga Luar Negeri.

Kawasan Pantai Bandealit masih termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri yang menjadi salah satu Taman Nasional Hutan Tropis di Dataran rendah Kabupaten Jember.


Di samping menikmati keindahan  Pantai Bandealit, pengunjung juga dapat menikmati berbagai keindahanan Alam Hayati berupa hutan asri nan hijau yang mengelilingi Pantai.

Hutan tersebut pula yang menjadikan Pantai terasa sejuk dalam suasana damai.


Harga Tiket Masuk Pantai Bandealit

Pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar Rp. 5.000 per-orang. Harga  tiket masuk tersebut sangat cocok bagi yang ingin membekali rombongan keluarga.

Selain itu, Pantai Bandealit beroperasi selama 24 jam dengan beberapa petugas penjaga yang merupakan pengelola Pantai ini.

Jadi Pantai Bandealit cukup aman untuk dikunjungi karena adanya sistem penjagaan tersebut.


Rute Menuju Lokasi Pantai Bandealit

Jika dari arah kota Jember, pengunjung akan melanjutkan perjalanan sepanjang 35 kilometer ke arah selatan menuju kecamatan Tempurejo.

Perjalanan kemudian dilanjutkan kearah desa Andongrejo, hingga sampai pada taman nasional Meru Betiri.

Pantai Bandealit persis berada di ujung taman nasional Meru Betiri sehingga untuk hingga Pantai haruslah terlebih dahulu melewati taman nasional.


Begitu juga dengan wisatawan yang datang dari Surabaya. Setelah tiba di Jember, pengunjung hanya perlu mengikuti rute yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Akses menuju Pantai disarankan menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan pada agen travel yang tersedia di kota Jember.

Bagi yang tidak membekali kendaraan pribadi atau di repotkan.  Tidak ada angkutan umum menuju Pantai Bandealit.


Hal Menarik di Pantai Bandealit

Selama berwisata di pantai Bandealit ini, banyak hal meanrik yang dapat dilakukan, diantaranya:

1. Kondisi Alam yang Sangat Alami


Karena Pantai Bandealit berada di kawasan hutan nasional yang dilindungi, Pantai ini juga tidak luput dari program perlindungan pemerintahan atas lingkungan dan alam.

Pantai Bandealit terkenal sebagai Pantai yang asri tanpa campur tangan manusia yang mengubah atau merombak kondisi Pantai.

Meski kawasan Pantai merupakan kawasan yang dilindungi, akan tetapi pengelola sangat memperhatikan kebersihan Pantai.

Adanya kawasan taman nasional Meru Betiri menjadikan kawasan Pantai Bandealit semakin asri dan alami.

Sehingga para pengunjung dapat menikmati pesona hamparan Pantai sekaligus menikmati segarnya hembusan angin serta hijaunya hutan taman nasional Meru Betiri.

Taman Nasional ini akan menyajikan berbagai keindahan sesuai beragam jenis pohon serta makhluk hidup yang tinggal di dalamnya.

2. Air yang Bersih Serta Pasir yang Nyaman

Pengelola Pantai Bnadealit sangat menjaga kebersihan Pantai untuk menunjang kenyamanan para pengunjung.

Selain airnya yang bersih, Pantai yang merupakan salah satu gugusan Pantai Selatan ini juga memiliki karakteristik Pantai yang berbeda yakni Pantai yang landai dan tidak terdapat banyak Batu Karang.

Selain itu, pasirnya yang lembut sehingga sangat aman bagi pengunjung yang membekali anak.

3. Olahraga Air

Karena kondisi dan arakteristik Pantai yang aman tersebut, pengunjung dapat sepuasnya bermain air dan menjalani aktivitas di dalam air sesuai diving, swimming, jet sky, speed boat, bermain kano dan lainnya.

Ombak Pantai  ini juga cukup teratur serta letak bibir Pantai yang cenderung cekung sehingga sangat cocok dan aman untuk diving  dan berenang menikmati panorama bahawa laut Pantai Bandealit.

4. Tempat Pelepasan Penyu

Bagi yang beruntung, pengunjung dapat melihat secara langsung proses pelepasan penyu yang emnajdi kegiatan rutin di Pantai Bandealit.

Pantai ini dijadikan lokasi pelepasan penyu yang dikembangbiakkan terlebih dahulu di penangkkaran penyu.

Karena kondisi Pantai yang alami dan cukup aman bagi penyu yang  baru mulai beradatasi dengan alam bebas. Pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam pelepasan penyu.

5. Kawasan hutan mangrove

Pengunjung dapat menjelajah hutan mangrove yang sengaja dilestarikan untuk menjaga Pantai agar tidak abrasi oleh air laut. Pengunjung dapat menjelajah hutan mengrove menggunakan kano.

Tidak hanya pemandangan yang didapat para pengunjung, akan tetapi juga edukasi mengenai pentingnya menanam mangrove di sekitar Pantai untuk menjaga kelestarian ekosistem dan habitat makhluk hidup.

6. Kawasan Agrosiwata dan Perkebunan

Bandealit merupakan perusahaan yang menyediakan agrowisata dan perkebunan bagi pengunjung yang ingin secara langsung menyaksikan bagaimana tumbuhan di sekitar Pantai Bandealit ditanam dan dikembangbiakakan.

Agrowisata ini juga menyediakan berbagai macam tamanan buah-buahan sesuai rambutan, jeruk, sirsak, bahkan durian yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Demikian ulasan mengenai wisata pantai Bandealit di Jember yang dapat Anda jadikan destinasi wisata berikutnya. Selamat berlibur ya!

(PAN)

Total dibaca: 83x


Penawaran Populer


Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

PANTAI POPULER

Wisata Pantai Slopeng Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru