Jago Lagu
Jago Lagu
  • Rabu, 25 May 2022
  •  

Wisata Pantai Peh Pulo Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru

Wisata Pantai Peh Pulo Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru

Wisata Pantai Peh Pulo Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru

VST.MY.ID - Pantai Peh Pulo yang berada di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur 66174, Indonesia. ini selalu ramai pengunjung setiap akhir pekan.

Selain tempatnya yang indah, sejuk juga akses jalan menuju Pantai Peh Pulo tidak begitu sulit. Mungkin anda tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Jika Anda sedang memiliki waktu senggang karena memang sedang liburan panjang, maka Anda perlu mencoba untuk menikmati indahnya Pantai Blitar.

Bersama dengan keluarga besar, tentunya hal tersebut dapat menjadi kegiatan yang sangat mengasyikkan bermain di Pantai. Bagi yang ingin berkunjung ke Pantai Peh Pulo, Anda dapat cek segala informasinya di bawah ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Peh Pulo

Jika Anda hendak memasuki kawasan Pantai Pangi yang ada di blitar, merupakan suatu kepastian Anda akan dikenakan biaya tiket masuk. Tapi hal itu tidak berlaku di Pantai Peh Pulo.


Siapa yang tidak suka dengan yang namanya gratis, hal fantastis yang dapat Anda temukan di Pantai Peh Pulo adalah Anda tidak akan dikenakan biaya tiket masuk untuk dapat berkunjung ke tempat ini. Lokasi wisata ini dapat menjadi rekomendasi yang hits bagi para pelajar dan mahasiswa.


Rute Menuju ke Lokasi Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo berada di Desa Sumbersih dengan Kecamatan Panggungrejo dan Kabupaten Blitar. Keelokan yang ditawarkan oleh Pantai ini tidak kalah dibandingkan dengan Pantai – Pantai yang ada di Pulau Jawa lainnya.

Dari kota Blitar menuju ke tempat ini akan memakan waktu sekitar lebih dari 1 jam. Untuk menuju ke lokasi tersebut, Anda dapat mengemudikan kendaraan menuju ke Lodaya. Setelah itu, amati rambu – rambu yang menuju ke Pantai Serang yang sudah terdapat di sepanjang jalan, karena belum tersedia rambu – rambu untuk dapat menuju ke Pantai Peh Pulo.


Saat tersesat, Anda dapat mencoba untuk bertanya pada warga setempat. Sampai di pertigaan Panggungrejo, Anda dapat mengarahkan kendaraan menuju ke Desa Sumbersih. Hanya saja hal yang perlu diingat adalah kendaraan yang digunakan untuk hingga tempat ini harus dipersiapkan dengan sungguh – sungguh, karena jalur yang sedikit susah sesuai perbukitan dan hutan.

Cara lain untuk dapat pergi berkunjung ke Pantai Peh Pulo adalah dengan menggunakan Google Maps. Jika Anda memilih rute yang tercepat dari kota Blitar, maka di butuhkan waktu sekitar 1 jam 15 menit. Kemudian belok kiri menuju ke jalan Sumata dan ikuti jalan sampai pertigaan.


Selanjutnya belok ke kiri menuju ke Jalan Bali dan lurus ikuti jalan sampai bertemu dengan perempatan. Setelah itu pilih lurus ke Jalan Raya Gaprang dan ikuti terus jalan sampai bertemu dengan pertigaan. Belok kanan dan lurus sampai bertemu dengan pertigaan berikutnya.

Kemudian belok kiri dan jalan lurus sampai bertemu dengan Jalan Manukwari pada bagian kanan Anda. Ikuti jalan utama sampai dengan ke Pantai Serang. Selanjutnya perjalanan dapat ditempuh hingga sampai ke Pantai Peh Pulo.

Obyek Wisata di Pantai Peh Pulo

Selain Pantai Pangi, Blitar juga memiliki Pantai yang lain yaitu Pantai Peh Pulo. Pantai ini juga memiliki karakteristik sesuai Pasir yang Putih.



1. Pemandangan Mirip Raja Ampat

Perbedaannya dari Pantai lain di Blitar terletak pada pemandangan menakjubkan yang dikatakan mirip dengan Raja Ampat. Pantai ini juga merupakan Pantai yang belum banyak orang yang menjamahnya.

Kondisi ini membuat pantai ini masih bersih dan nyaman. Selain itu, para pengunjung dapat dengan aman berendam pada bagian bibir Pantai walaupun pantai ini terletak di bagian Selatan dari Pulau Jawa, karena ada pulau-pulau kecil yang berada di bagian depan dari laut di depan bibir pantai.


Fasilitas yang disediakan oleh pantai ini juga terbilang lumayan lengkap, misalnya saja kamar mandi, tempat parkir, mushola, warung snack dan minuman.

Pemandangan lain yang menakjubkan adalah para pengunjung akan dapat melihat ada banyak nelayan yang sedang berjuang mencari ikan. Walaupun ada banyak nelayan yang sedang mencari ikan di sana, bukan berarti para pengunjung akan dapat menemukan warung makan yang menjual ikan bakar.

Pantai Peh Pulo ini belum memiliki tempat makan yang menjual ikan bakar juga goreng. Alasannya adlaah karena memang pantai ini masih jarang dikunjungi orang, sehingga masih jarang orang yang berjualan di pantai tersebut.

2. Hunting Foto Instragrammable

Bagi orang yang suka sekali dengan update instragam, maka tempat yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Bagaimana tidak, karena bagian tengah dari air laut yang dekat dengan bibir pantai terdapat gugusan pulau kecil dan lumayan besar yang sangat unik bila difoto.


Gugusan pulau – pulau ini akan semakin menakjubkan saat diambil dengan menggunakan drone sambil berpose. Selain itu, Anda juga dapat mengambil foto saat ada deburan ombak menyibak Anda.

3. Diving

Hal lain yang dapat dilakukan di Pantai Peh Pulo adalah diving, karena tempat ini sangat terkenal dengan terumbu karangnya yang indah. Bahkan terumbu karang yang berada di tempat ini disebut – sebut sangat mirip dengan apa yang ada di Raja Ampat.

Selain dari terumbu karang, Anda juga akan disuguhkan pemandangan bawah laut berupa ikan dan biota laut lain yang berwarna warni. Pemandangan bawah laut di pantai ini sangat indah, karena masih jarang terkena polusi.

Jika ingin menjalani diving di tempat ini, disarankan untuk membekali peralatan sendiri, karena masih belum ada jasa peminjaman peralatan diving. Kemudian, jangan lupa membekali sunblock khusus untuk berenang.

(PAN)

Total dibaca: 163x


Penawaran Populer


Jasa Pembuatan Aplikasi Website Custom!

Pesan Sekarang!

PANTAI POPULER

Wisata Pantai Lombang-Lombang Harga Tiket Masuk, Rute Lokasi dan Foto Terbaru